Ide bisnis sampingan tanpa modal gratis, peluang usaha sampingan tanpa modal, dan bisnis sampingan mahasiswa tanpa modal

Sabtu, 04 Maret 2017

Tutorial Cara Membuat Website Toko Online Paling Gampang




Dalam berbisnis, memiliki toko online sangat dianjurkan terlebih cara membuat website toko online juga mudah dipelajari. Memang sah-sah saja jika anda berjualan pada media sosial seperti facebook atau instagram. Namun jika usaha bisnis anda sudah terbilang maju maka ada baiknya untuk memiliki website toko online sendiri. Seumpama memiliki toko maka anda sudah memiliki toko sendiri. Terlebih jika website anda menarik, maka akan ada saja orang yang ingin menumpang iklan produk nya di website anda, tentu hal ini keuntungan sendiri bagi anda. 

Saat ini pun banyak jasa pembuatan toko online dengan harga yang sangat kompetitif. Anda juga dapat menyewa hosting juga denganberagam paket dan harga yang disesuaikan. Tapi jika anda dapat membuat website toko online anda sendiri tentunya akan berhemat biaya menyewa atau biaya jasa embuatan website. Apalagi cara pembuatan toko online juga mudah meski anda yang tidak terlalu familiar dengan hal ini. Namun jika anda mengikuti langkah-langkah cara pembuatannya maka dijamin anda akan mampu melakukannya.

Berikut Tutorial Cara Membuat Website Toko Online yang dapat diikuti oleh siapa saja :

    Dengan menggunakan Blogspot

Yang pertama harus anda lakukan adalah dengan mendownload template toko  online. Namun anda harus memiliki id google terlebih dahulu. Dengan begitu anda sudah dapat membuat blogger. 

    Setelah itu anda dapat mengetikkan pada alamat blogger.com. tak lupa masukkan password dan username anda.  

    Setelah itu pilihlah ‘blog baru’ 

    Pilih bahasa karena bahasa yang muncul adalah bahasa Inggris. Namun jika anda ingin memilih bahasa Indonesia maka anda dapat menggantinya pada menu di pojok kanan. 

    Lalu isilah alamat yang anda inginkan serta nama URL anda. Dalam hal ini blogger akan melakukan pengecekan apakah alamat yang anda masukkan sudah digunakan oleh pengguna lain atau tidak. Jika anda melihat tanda centang maka nama dan alamat tersebut dapat anda gunakan. 

    Gunakanlah template yang standar saja dari blogger karena nantinya juga template toko online akan diganti secara manual.

    Pada dashboard blogger maka anda akan melihat menu rincian apa saja yang telah anda lakukan sebelumnya, atau langkah apa saja yang telah anda lalui. 

    Lalu anda dapat melakukan klik pada menu template dan juga klik pada tombol edit HTML. 

    Di Halaman tersebut tadi anda akan menjumpai coding template standard dari blogger yang harus diganti dengan template  green store yang telah di download sebelumnya. Lalu hapuslah koding template dari blogger. Lalu buka file green store template dan lakukan copy semua koding nya lalu paste kan coding yang sudah dicopy tadi dan paste kan koding tadi ke template blogger yang telah dihapus tadi dan klik simpan template. 

    Maka setting template selesai. Setelah itu lakukan setting template untuk pemakaian dari seluler. Jika calon konsumen melihat toko online anda dari smartphone atau tablet. Maka anda harus kembali ke dashboard dan pilihlah menu template lalu klik tanda bintang merah di bawahnya. 

    Lalu ubahlah pilihan yang ada menjadi tampilkan template seluler di perangkat seluler serta tak lupa disimpan. 

    Selesailah pengerjaan setting akan template anda. anda dapat mencoba membukanya. Dan anda kini sudah memiliki toko online sendiri tanpa harus menyewa hosting dan lainnya.

Selamat mencoba dan berkarya lewat kreatifitas anda berjualan online.


EmoticonEmoticon