Ide bisnis sampingan tanpa modal gratis, peluang usaha sampingan tanpa modal, dan bisnis sampingan mahasiswa tanpa modal

Sabtu, 04 Maret 2017

Tutorial Cara Membuat Website Toko Online Paling Gampang




Dalam berbisnis, memiliki toko online sangat dianjurkan terlebih cara membuat website toko online juga mudah dipelajari. Memang sah-sah saja jika anda berjualan pada media sosial seperti facebook atau instagram. Namun jika usaha bisnis anda sudah terbilang maju maka ada baiknya untuk memiliki website toko online sendiri. Seumpama memiliki toko maka anda sudah memiliki toko sendiri. Terlebih jika website anda menarik, maka akan ada saja orang yang ingin menumpang iklan produk nya di website anda, tentu hal ini keuntungan sendiri bagi anda. 

Saat ini pun banyak jasa pembuatan toko online dengan harga yang sangat kompetitif. Anda juga dapat menyewa hosting juga denganberagam paket dan harga yang disesuaikan. Tapi jika anda dapat membuat website toko online anda sendiri tentunya akan berhemat biaya menyewa atau biaya jasa embuatan website. Apalagi cara pembuatan toko online juga mudah meski anda yang tidak terlalu familiar dengan hal ini. Namun jika anda mengikuti langkah-langkah cara pembuatannya maka dijamin anda akan mampu melakukannya.

Berikut Tutorial Cara Membuat Website Toko Online yang dapat diikuti oleh siapa saja :

    Dengan menggunakan Blogspot

Yang pertama harus anda lakukan adalah dengan mendownload template toko  online. Namun anda harus memiliki id google terlebih dahulu. Dengan begitu anda sudah dapat membuat blogger. 

    Setelah itu anda dapat mengetikkan pada alamat blogger.com. tak lupa masukkan password dan username anda.  

    Setelah itu pilihlah ‘blog baru’ 

    Pilih bahasa karena bahasa yang muncul adalah bahasa Inggris. Namun jika anda ingin memilih bahasa Indonesia maka anda dapat menggantinya pada menu di pojok kanan. 

    Lalu isilah alamat yang anda inginkan serta nama URL anda. Dalam hal ini blogger akan melakukan pengecekan apakah alamat yang anda masukkan sudah digunakan oleh pengguna lain atau tidak. Jika anda melihat tanda centang maka nama dan alamat tersebut dapat anda gunakan. 

    Gunakanlah template yang standar saja dari blogger karena nantinya juga template toko online akan diganti secara manual.

    Pada dashboard blogger maka anda akan melihat menu rincian apa saja yang telah anda lakukan sebelumnya, atau langkah apa saja yang telah anda lalui. 

    Lalu anda dapat melakukan klik pada menu template dan juga klik pada tombol edit HTML. 

    Di Halaman tersebut tadi anda akan menjumpai coding template standard dari blogger yang harus diganti dengan template  green store yang telah di download sebelumnya. Lalu hapuslah koding template dari blogger. Lalu buka file green store template dan lakukan copy semua koding nya lalu paste kan coding yang sudah dicopy tadi dan paste kan koding tadi ke template blogger yang telah dihapus tadi dan klik simpan template. 

    Maka setting template selesai. Setelah itu lakukan setting template untuk pemakaian dari seluler. Jika calon konsumen melihat toko online anda dari smartphone atau tablet. Maka anda harus kembali ke dashboard dan pilihlah menu template lalu klik tanda bintang merah di bawahnya. 

    Lalu ubahlah pilihan yang ada menjadi tampilkan template seluler di perangkat seluler serta tak lupa disimpan. 

    Selesailah pengerjaan setting akan template anda. anda dapat mencoba membukanya. Dan anda kini sudah memiliki toko online sendiri tanpa harus menyewa hosting dan lainnya.

Selamat mencoba dan berkarya lewat kreatifitas anda berjualan online.

Saatnya Jadikan Bisnis Kecilmu Raksasa


Sehebat apapun kerajaan bisnis yang dimiliki para pengusaha sukses dunia, semuanya memulai karir bisnisnya dari langkah-langkah kecil. Percaya atau tidak? Seorang Sergey Brin dan Larry Page yang kini sukses memiliki raksasa bisnis yang kita kenal dengan nama Google, dua orang hebat ini mengawali karirnya hanya dari sepetak garasi di rumahnya.

Begitu juga dengan Jack Ma sang pendiri Alibaba.com yang kini menjadi miliarder di Cina, dulu ia mengawali karirnya hanya dari seorang pengajar bahasa Inggris. Semua pengusaha hebat tersebut mengawali karirnya hanya dari sesuatu yang kecil, jadi kalau bisnis yang kamu rintis masih terbilang kecil, jangan langsung minder dengan pengusaha besar di sekitarmu.

Agar tak kalah bersaing dan bisa terlihat meyakinkan di depan calon pelanggan, kamu bisa membuat bisnis kecil milikmu tampak seperti perusahaan besar yang dikelola secara profesional. Benarkah, bagaimana caranya?

Kamu hanya perlu melakukan 7 langkah ini agar bisnis kecil yang sedang dirintis tetap terlihat besar di depan calon pelanggan.

Pertama, setelah menemukan nama yang cocok untuk bisnis kecilmu, selanjutnya buatlah logo sebagai identitas perusahaanmu. Meski desain logo umumnya berukuran kecil, tapi ternyata sangat berperan penting untuk membantu calon pelanggan mengingat bisnismu dengan lebih mudah. Apalagi sekarang ini logo bisnis bisa kamu pasang di tampilan produk, website toko online, kartu nama, kemasan produk, dan alat promosi lainnya. Jika kamu tidak memiliki kemampuan di bidang desain, sekarang ini tarif jasa desainer logo juga cukup terjangkau.

Kedua, tak cukup hanya promosi di sosial media, agar terlihat profesional buatlah website toko online yang elegan. Mengingat sekarang ini semua orang keranjingan belanja online, kamu hanya cukup membuat tampilan website toko online yang menawan agar bisnis kecilmu terlihat meyakinkan di depan konsumen. Pasalnya, sekarang ini website toko online menjadi kantor perwakilan yang dilihat banyak orang di ranah digital. Jika tampilan websitemu kece, daya saing bisnismu semakin meningkat di mata para pesaingmu.

Ketiga, hindari penggunaan kemasan koran bekas atau plastik polos agar usahamu tak terlihat murahan. Buatlah kemasan produk semenarik mungkin agar konsumen langsung jatuh hati pada produk yang kamu jual. Bahkan tak jarang ada konsumen yang berkali-kali melakukan pembelian karena jatuh hati pada kemasannya yang menarik.

Keempat, usahakan jangan memilih alamat email gratisan seperti @gmail.com atau @yahoo.com biar bisnis kecil tersebut tampak besar di mata konsumen. Buatlah alamat surel atau email dengan nama domain toko onlinemu. Dengan begitu bisnismu terlihat kredibel di depan calon konsumen.

Kelima, banyaknya testimoni dan review positif dari pelanggan ternyata juga bisa membuat sebuah bisnis kecil terlihat besar dan terpercaya. Sebab testimoni dan review positif dari pelanggan bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan hingga berkali-kali lipat.

Keenam, perbanyak jumlah re seller atau agen di seluruh Indonesia. Semakin banyak agen dan reseller yang bergabung, maka semakin besar pula rasa penasaran konsumen terhadap produk yang kamu pasarkan. Untuk menambah jumlah reseller atau agen, kamu bisa memberikan penawaran peluang bisnis sampingan dengan keuntungan yang menjanjikan. Dengan begitu banyak ibu rumah tangga, mahasiswa, ataupun mereka yang berstatus karyawan ingin mencoba gabung menjadi bagian dari mitra bisnismu.

Ketujuh, sampai saat ini diliput media massa masih menjadi patokan tingkat kesuksesan sebuah bisnis. Dengan menjadi narasumber atau berkesempatan memperkenalkan bisnis ke media massa baik cetak ataupun elektronik, maka popularitas bisnismu bisa meningkat di kalangan masyarakat luas.  Tentu ini bisa menjadi ajang promosi gratis bagi bisnis kecil yang sedang kamu rintis.